8 Kerajinan Tangan Khas Pulau Dewata, Cocok Buat Cendera Mata

Hanna Ratih Aninditya ยท Sabtu, 10 September 2022 - 15:03:00 WITA
8 Kerajinan Tangan Khas Pulau Dewata, Cocok Buat Cendera Mata
Kerajinan tangan khas Pulau Dewata salah satunya kain tenun Endek. (Foto: dok iNews.id)

2. Perhiasan Perak

Perak Bali memiliki khas dengan detail yang cukup rumit dan warna putih dengan sentuhan perak hitam yang dibakar. Kreativitas para seniman di Bali membuat bermacam-macam produk terbuat dari perak ini. Seperti cincin, kalung, gelang modern yang didesain secara modern tetapi tidak luput meninggalkan tampilan khas Bali. Beberapa perhiasan juga ada yang dibuat khusus dengan desain yang terinsipirasi dari berbagai macam budaya yang ada di Indonesia.

3. Spa Bali

Produk spa Bali menawarkan berbagai macam jenis seperti essential oil dengan beragam aroma. Terdapat masker dan sabun mandi, minyak pijat yang harum dan sangat menenangkan.

4. Karya Pahatan

Para seniman ahli ukir kayu biasanya memiliki studio masing-masing. Setiap desain memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Anda bisa menemui desa dengan para seniman ukir di salah satu desa yaitu Desa Mas di Ubud.

Ukiran Bali biasanya dibuat dari batu dan kayu. Setiap ukiran memiliki cerita. Ukiran tersebut banyak terinspirasi dari budaya Jawa dan Hindu Kuno. Saat ini tidak hanya ukiran tradisional saja tetapi juga bisa ditemukan ukiran dengan bentuk yang bervariasi seperti penari, kuda, penari, dan masih banyak lagi.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: