Kecewa Anak Tak Diterima di SMA Negeri, Ratusan Orang Tua Datangi DPRD Bali

Bona Jaya · Senin, 26 Juli 2021 - 16:50:00 WITA
Kecewa Anak Tak Diterima di SMA Negeri, Ratusan Orang Tua Datangi DPRD Bali
Ratusan orang tua mendatangi DPRD Bali mengeluhkan anak tak diterima SMA negeri, Senin (26/7/2021). (Foto: iNews/Bona Jaya)

DENPASAR, iNews.id - Ratusan orang tua siswa mendatangi DPRD Bali, Senin (26/7/2021) siang. Kedatangan mereka untuk mengadukan anak mereka yang tak diterima di SMA negeri.

Mereka mengaku tak punya cukup biaya menyekolahkan anak di sekolah swasta, karena kondisi ekonomi yang sulit akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Kami terbentur biaya," ujar I Wayan Manu, salah satu orang tua murid yang datang.

Mendapat keluhan ratusan orang tua siswa tersebut, DPRD Bali mengatgakan telah menyampaikan keluhan para orang tua itu ke sidang paripurna. DPRD Bali akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Bali untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Kami sudah menyampaikan keluhan ini ke Gubernur Bali, selanjutnya akan dipanggil Kadis Pendidikan untuk meyelesaikan," ujar Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Bahkan dia mengatakan, dewan akan memotong anggaran agar lebih banyak siswa yang bisa ditampung di sekolah negeri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana mengaku telah mendengar keluhan tersebut.

Dia menyebut ada kendala anggaran yang berkurang akibat dampak Covid-19. Kendati demikian, pemerintah akan mendata ulang agar semua siswa dapat ditampung di SMA negeri.

"Akan ada penambahan anggaran sehingga ada penambahan yagn diterima lagi," ujar pria yang disapa Cok Ace ini.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: