Kasus Keracunan di Lapas, Warga Binaan Diduga Iseng Campur Disinfektan dengan Sari Buah

Antara · Selasa, 22 Juni 2021 - 18:15:00 WITA
Kasus Keracunan di Lapas, Warga Binaan Diduga Iseng Campur Disinfektan dengan Sari Buah
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menyebut keracunan minuman oplosan di Lapas Perempuan diduga karena keisengan warga binaan mencampur disinfektan dengan sari buah. (Antara)

BADUNG, iNews.id - Polres Badung telah memeriksa warga binaan Lapas Perempuan Kerobokan, Bali yang keracunan minuman oplosan. Dari hasil penyelidikan sementara, ada unsur keisengan para warga binaan yang ingin minum alkohol tapi tidak menemukan yang diinginkan.

"Dari hasil sementara pemeriksaan patut diduga ini adalah isengnya warga binaan. Karena memang alkohol tidak bisa masuk ke lapas, jadi mereka mencampur," ujar Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi di Badung, Selasa (22/6/2021).

Hasil pemeriksaan laboratorium pun membenarkan kalau minuman oplosan yang diminum para warga binaaitu itu berupa cairan disinfektan dicampur serbuk sari buah.

"Hasil lab benar, itu disinfektan dicampur serbuk sari buah," tuturnya.

Dia mengatakan, belum ada tersangka dalam kasus ini. Warga binaan yang diduga sebagai pelaku yang mencampur disinfektan dengan sari buah itu masih dirawat di RSUP Sanglah. Polisi juga masih mengumpulkan bukti-bukti yang cukup untuk menetapkan status tersangka.

"Kami masih proses pemeriksaan, karena yang jadi kendala yaitu saksi mahkota belum bisa diperiksa, satu orang masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2