Hindari Razia, Puluhan Pemotor Balik Arah Terjaring Operasi Patuh Lempuyang di Bali

Aris Wiyanto ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 12:31 WIB
Hindari Razia, Puluhan Pemotor Balik Arah Terjaring Operasi Patuh Lempuyang di Bali
Petugas Ditlantas Polda Bali mengamankan pengendara motor yang berusaha menghindari razia Operasi Patuh Lempuyang 2020, Selasa (28/7/2020). (iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Puluhan pengendara motor mencoba menghindari razia lalu lintas di Denpasar, Bali. Sayangnya tindakan itu tak berhasil lantaran petugas kepolisian sigap mengejar pengendara yang menghindar.

Razia dalam rangka Operasi Patuh Lempuyang 2020 ini digelar Dirlantas Polda Bali, Selasa (28/7/2020). Dalam razia yang digelar di Jalan Mohammad Yamin, Renon, Denpasar itu, selain memeriksa kelengkapan berkendara juga memastikan pengendara memakai masker.

"Operasi Patuh Lempuyang ini mulai 23 Juli lalu sampai 4 Agustus," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali, AKBP Ricko Satria di lokasi, Selasa (28/7/2020).

Dia mengatakan, selain memastikan kepatuhan pengendara motor dalam berkendara, operasi ini juga untuk memastikan pengendara motor tetap menggunakan masker selama berkendara di tengah masa pandemi.

Namun ada saja ulah pengendara motor yang menghindar dari razia. Sebelum mendekati pos pemeriksaan, sejumlah pengendara motor tampak memutar balikkan kendaraan. Namun aksi itu digagalkan oleh petugas kepolisian yang sigap mengejar, bahkan mengambil alih kendaraan pengendara motor yang ketahuan menghindar itu.

Dalam razia ini, bagi pengendara motor yang kedapatan melakukan pelanggaran dikenakan tilang. Namun bila tidak memakai masker hanya mendapat peringatan.


Editor : Reza Yunanto