Gubernur Koster Puji Penanganan Covid-19 di Jembrana Sebagai yang Terbaik di Bali

Nyoman Sudika ยท Senin, 27 Juli 2020 - 08:48 WIB
Gubernur Koster Puji Penanganan Covid-19 di Jembrana Sebagai yang Terbaik di Bali
Gubernur Wayan Koster bersama Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Dewa Made Indra (29/6/2020). (iNews.id/Bona Jaya)

JEMBRANA, iNews.id - Gubernur Wayan Koster memberikan pujian bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana. Koster menyebut, Jembrana sebagai yang terbaik karena mencatat angka kesembuhan tertinggi di Bali.

""Kabupaten Jembrana ini yang terbaik di Bali untuk penanganan Covid-19," kata Koster dalam kunjungan ke Negara, Minggu (26/7/2020).

Koster memberi apresiasi khusus kepada Jembrana, karena meski berada pada wilayah lintasan antarpulau yang dilintasi oleh banyak pendatang, namun pengendalian kasus Covid-19 justru mencatat lebih banyak angka kesembuhan dibanding daerah lain di Bali.


"Karena menjadi wilayah lintasan antarpulau, Kabupaten Jembrana ini cukup rawan, namun dengan semangat petugas yang bekerja siang dan malam, penularan COVID-19 di Jembrana bisa dikendalikan," katanya.

Koster berpesan, meski Jembrana kini merupakan daerah yang minim kasus positif, namun petugas penanganan Covid-19 diminta tidak mengendurkan semangat karena selama belum ditemukan vaksin, penularan Covid-19 masih mungkin terjadi.

"Angka kesembuhan di Jembrana cukup tinggi, namun saya berharap bisa mencapai 100 persen," tutur mantan anggota DPR dari PDIP ini.

Melansir data infocorona.go.id, jumlah pasien positif di Jembrana mencapai 59 orang. Dari jumlah itu, 53 orang sudah sembuh dan tidak ada pasien yang meninggal. Pasien yang masih dalam perawatan berjumlah 6 orang.


Editor : Reza Yunanto