Ditemukan Lagi Siswa Terpapar Covid di Bali, Belasan Orang Masuk Karantina 

Chusna Mohammad, Gede Juliarsana · Jumat, 28 Januari 2022 - 10:33:00 WITA
Ditemukan Lagi Siswa Terpapar Covid di Bali, Belasan Orang Masuk Karantina 
Kasus Covid-19 di sekolah kembali ditemukan di Bali yakni di Kabupaten Jembrana dan Klungkung. (Foto: iNews/Indira Arri).

DENPASAR, iNews.id - Kasus positif Covid-19 dari klaster sekolah terus bermunculan di Bali. Terbaru, ada belasan siswa di tiga sekolah berbeda terkonfirmasi positif virus corona. 

Di Kabupaten Jembrana, ada 11 siswa dari SMA Negeri 1 Mendoyo dan SMP Negeri 2 Melaya yang menjalani isolasi terpusat (isoter) karena positif terpapar Covid-19. 

"Saya sudah perintahkan kepala sekolah untuk menghentikan pembelajaran tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini, Kamis (27/1/2022). 

Di SMAN 1 Mendoyo, awalnya ditemukan satu siswa yang positif. Hal itu diketahui dari hasil rapid tes antigen orangtuanya yang positif saat hendak menyeberang melalui Pelabuhan Gilimanuk. 

Sekolah bersama Satgas Penanganan Covid-19 kemudian melakukan tracing dan testing. Hasilnya, ada enam siswa lainnya yang ikut terpapar. 

Sedangkan di SMPN 2 Melaya, ada satu siswa yang awalnya positif. Setelah tracing dan testing digelar, ada dua siswa dan satu guru yang terkonfirmasi positif. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: