Demi Pulang Kampung, Pemudik Antre Rapid Test Antigen dan GeNose di Pelabuhan Gilimanuk

Nyoman Sudika ยท Senin, 03 Mei 2021 - 14:49:00 WITA
Demi Pulang Kampung, Pemudik Antre Rapid Test Antigen dan GeNose di Pelabuhan Gilimanuk
Tempat pemeriksaan rapid test antigen dan GeNose di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. (Foto: iNews/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id - Puluhan pemudik rela mengatre di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali untuk mengikuti rapid test antigen dan GeNose C19. Hasil tes itu diperlukan bagi pemudik untuk bisa menyeberang ke Pulau Jawa.

Pantauan iNews.id, puluhan pemudik itu telah mengantre berjam-jam untuk bisa mendapat layanan tes Covid-19 yang berada di luar pelabuhan. Membeludaknya peminat tes membuat kapasitas tempat duduk penuh sehingga para pemudik berdiri menunggu di luar pos pemeriksaan.

Kondisi yang sama juga terjadi di pos pemeriksaan rapid test antigen dan GeNose yang berada di dalam kawasan Pelabuhan Gilimanuk. Antrean pemudik mengular hingga kantor ASDP Gilimanuk.

Seorang pemudik, Irwan mengaku telah mengantre sejak pukul 1 dini hari tadi. Namun hingga pukul 12.00 siang masih belum mendapat giliran tes.

Suasana mudik di Pelabuhan Gilimanuk terlihat ramai dalam tiga hari terakhir oleh pemudik dengan kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda empat masih lengang. 

Para pemudik memilih mudik lebih awal untuk menghindari larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

Petugas pelabuhan pun sigap memeriksa kelengkapan tes Covid-19 pemudik yang akan menyebarang menggunakan kapal feri ke Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur.

Editor : Reza Yunanto