Catat Ini Aturan Baru Naik Pesawat ke Bali, Usia 18 Tahun ke Atas Wajib Vaksin Booster

Chusna Mohammad ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:11:00 WITA
Catat Ini Aturan Baru Naik Pesawat ke Bali, Usia 18 Tahun ke Atas Wajib Vaksin Booster
Calon penumpang usia 18 tahun menuju Bandara Ngurah Rai rute domestik wajib sudah vaksin booster. (Foto : Bandara Ngurah Rai)

DENPASAR, iNews.id - Aturan baru berlaku bagi calon penumpang yang akan naik pesawat rute domestik ke Bali. Penumpang usia 18 tahun ke atas wajib mengantongi sertifikat vaksin lengkap atau sudah vaksin booster.

"PPDN usia 18 tahun ke atas wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster)," ujar General Manager Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Selasa (30/8/2022).

Aturan ini sesuai dengan SE Kementerian Perhubungan Nomor 82 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Handy menjelaskan, aturan ini sudah berlaku sejak 29 Agustus 2022. Dia meminta calon penumpang memperhatikan aturan baru tersebut sebelum terbang ke Bali.

Untuk PPDN berstatus Warga Negara Asing (WNA), berasal dari perjalanan luar negeri dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah mendapatkan vaksin kedua.

PPDN usia 6-17 tahun wajib telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Sementara PPDN dengan usia 6-17 tahun berasal dari perjalanan luar negeri dikecualikan dari kewajiban vaksinasi.

Untuk PPDN dengan usia di bawah 6 tahun dikecualikan terhadap syarat vaksinasi, tapi namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi Covid-19.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: