Bandara Ngurah Rai Ditutup 24 Jam Mulai Rabu Besok

Bagus Alit ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 11:40 WIB
Bandara Ngurah Rai Ditutup 24 Jam Mulai Rabu Besok
Bandara Ngurah Rai Bali. (Foto dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Bandara Ngurah Rai Bali akan menghentikan seluruh aktivitas penerbangan Rabu (25/3/2020) terhitung mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan Kamis (26/3/2020) pukul 06.WITA. Penghentian aktivitas selama 24 jam itu untuk menghormati umat Hindu yang merayakan Hari Nyepi.

"Penghentian aktivitas penerbangan selama 24 jam dalam rangka perayaan Nyepi," kata Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Selasa (24/3/2020).

Arie menuturkan, selama penghentian operasional bandara tersebut, semua rute penerbangan baik domestik maupun internasional telah melakukan penyesuaian jadwal. Artinya tidak ada maskapai yang menjual tiket untuk keberangkatan pada hari itu.

Dari catatan pengelola bandara, ada 386 jadwal penerbangan yang tidak beroperasi selama penutupan itu. Yaitu 272 rute domestik dan 114 rute internasional.

Menurut Arie, pengelola bandara juga telah berkoordinasi dengan AirNav sebagai pengatur lalu lintas udara untuk memberikan pemberitahuan kepada pesawat yang berencana melintas atau mendarat di Bandara Ngurah Rai.

"19 notice to airmen yang berisi pemberitahuan kepada seluruh maskapai dan bandara udara di dunia bahwa Bandara Ngurah Rai menghentikan sementara operasional penerbangan selama 24 jam," katanya.


Editor : Reza Yunanto