2 Kasus Corona di Bali Berada di Tabanan, Bupati Pesan 500 Alat Rapid Test

Sindonews.com ยท Senin, 23 Maret 2020 - 21:11 WIB
2 Kasus Corona di Bali Berada di Tabanan, Bupati Pesan 500 Alat Rapid Test
Ilustrasi rapid test (dok iNews.id)

TABANAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali memesan 500 alat rapid test Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut makin meluas di Kabupaten Tabanan.

"Saya sudah memesan 500 alat tes. Saya sudah memesan seminggu yang lalu namun baru akan datang sekitar dua minggu ke depan," ujar Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat memberi keterangan melalui video conference, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, selain telah memesan 500 alat rapid test, Pemkab Tabanan juga telah meminta kepada Kementerian Kesehatan untuk membantu pengadaan peralatan lainnya untuk penanganan Covid-19.

Sedangkan terkait pencegahan meluasnya virus corona di wilayahnya, dia mengaku telah mengeluarkan imbauan kepada warga Tabanan untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang terkait perayaan Hari Raya Nyepi.

Termasuk di antaranya tidak melakukan pawai ogoh-ogoh dan Melasti yang berpotensi dihadiri banyak orang juga wisatawan.

"Bukan untuk membatasi ruang gerak masyrakat, namun demi kepentingan bersama mengingat virus ini tidak bisa disepelekan," ujarnya

Di Kabupaten Tabanan sudah ada 2 kasus positif terinfeksi corona. Keduanya adalah WNA suami istri asal Rumania. Keduanya dirawat di RSUD Tabanan. Setelah hasil uji lab keluar, pagi tadi keduanya dinyatakan positif terinfeksi.


Editor : Reza Yunanto