Angka Kesembuhan di Bali 81,9 Persen, Denpasar Catat Pasien Sembuh Terbanyak

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 11:32 WIB
Angka Kesembuhan di Bali 81,9 Persen, Denpasar Catat Pasien Sembuh Terbanyak
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan keterangan pers. (Foto: Humas Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 Bali meyakini angka kesembuhan Covid-19 di Bali terus membaik. Dengan tambahan 84 pasien sembuh, persentase angka kesembuhan di Bali saat ini mencapai 81,9 persen.

"Jika dipersentasekan, tingkat kesembuhan sudah mencapai 81,9 persen dari total kasus positif," kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali, Dewa Made Indra, Kamis (30/7/2020).

Dewa Indra menuturkan, pada Rabu (29/7/2020) kemarin, Bali mencatat tambahan 84 pasien sembuh. Dari jumlah itu, Kota Denpasar masih terus menyumbang pasien sembuh terbanyak yakni 46 orang.

Pasien sembuh juga tercatat dari berbagai daerah yakni Kabupaten Bangli 13 orang, Badung 8 orang, Gianyar 5 orang, Klungkung dan Buleleng masing-masing 3 orang, Tabanan 2 orang, dan Karangasem 1 orang. Selain itu ada juga dua orang pasien sembuh yang merupakan pendatang dari luar Bali.

Dia mengatakan, terus meningkatnya kesembuhan di Bali harus juga diikuti kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan agar kasus positif tidak kembali bertambah di era kenormalan baru. Apalagi kasus positif di Bali saat ini masih didominasi oleh kasus transmisi lokal.

"Ini karena jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif 88,22 persen dari total kasus," ucap pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Bali ini.

Melansir data terkini Pemerintah Provinsi Bali, kasus positif di Bali mencapai 3.310 orang. Dari jumlah itu sebanyak 2.711 sudah sembuh, dan 48 orang meninggal dunia. Jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 524 orang.


Editor : Reza Yunanto