274 Prajurit TNI Gabungan di Bali Ikut Rapid Test, Ini Hasilnya

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 16:08 WIB
274 Prajurit TNI Gabungan di Bali Ikut Rapid Test, Ini Hasilnya
Kodam Udayana menggelar rapid test untuk 274 anggota TNI di Bali, Rabu (20/5/2020). (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Sebanyak 274 anggota TNI gabungan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di Bali mengikuti rapid test. Rapid test digelar di Makorem 163 Wirastya, Denpasar, Rabu (20/5/2020).

"Rapid test agar yakin bahwa semua aman dan terlindungi," kata Pangdam IX Udayana, Mayjen Benny Susianto di Makorem 163 Wirasatya, Denpasar.

Dia mengatakan, rapid test masih akan berlanjut lagi. Tak hanya untuk anggota TNI, namun juga masyarakat umum yang ditarget jumlahnya mencapai 250 orang.

Dia menilai angka kasus positif virus corona (Covid-19) di Bali memang sempat menurun pada April, namun dalam beberapa hari terakhir kembali menunjukkan peningkatan.

Sementara itu, hasil rapid test ratusan prajurit TNI itu telah keluar.

"Untuk hasil rapid test 274 personel tersebut hasilnya nonreaktif," kata Kepala Penerangan Korem 163 Wirastya, Mayor Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

Dia menambahkan, selain rapid test, sebanyak 95 orang dari peserta rapid test itu juga menyumbangkan darahnya. Namun, hanya diperoleh 71 kantong darah lantaran 24 orang dinyatakan gagal karena faktor kesehatan.

"Gagal itu karena ada beberapa pertimbangan. Saat pengecekan itu ada yang hipertensi dan hipotensi, kemudian ada yang memiliki riwayat donor dan hitungan waktu belum boleh donor lagi," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto