Sempat Reaktif Rapid Test, 14 Pegawai Kecamatan Seririt Negatif Corona

Pande Wismaya ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 08:54 WIB
Sempat Reaktif Rapid Test, 14 Pegawai Kecamatan Seririt Negatif Corona
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa (foto : Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Sebanyak 14 orang pegawai Kecamatan Seririt di Kabupaten Buleleng, Bali dinyatakan negatif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui dari dua kali hasil tes swab.

"Dari dua kali swab yang dilakukan terhadap 14 orang itu, hasil swab-nya dinyatakan semua negatif," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dalam keterangan kepada pers, Selasa (20/5/2020) malam.

Dia menjelaskan, 14 pegawai kecamatan itu awalnya menjalani rapid test dan hasilnya reaktif Covid-19. Kemudian, 14 orang itu dibawa ke Rumah Sakit Pratama Giri Emas untuk diambil sampel swab sebanyak dua kali.

Dia menerangkan, 14 pegawai kecamatan ini hasil dari tracing seorang pegawai kecamatan yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Pegawai kecamatan yang positif tersebut kini dirawat di rumah sakit dengan register pasien 51.

Pasien ini sebelumnya bertugas menjemput pekerja migran dari Denpasar, untuk dibawa ke Buleleng guna menjalani masa karantina di hotel. Ada dugaan, PDP 51 ini tertular dari pekerja migran.


Editor : Reza Yunanto