14 Pegawai Reaktif Rapid Test, Kecamatan Seririt di Buleleng Mendadak Sepi

Zainuddin Yasin ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 15:05 WIB
14 Pegawai Reaktif Rapid Test, Kecamatan Seririt di Buleleng Mendadak Sepi
Rumah Sakit Pratama Giri Emas di Buleleng sebagai rumah sakit rujukan Covid-19

BULELENG, iNews.id - Kantor Kecamatan Seririt di Kabupaten Buleleng, Bali tampak sepi tak seperti biasanya setelah 14 orang pegawainya reaktif rapid test Covid-19. Pegawai yang bertugas pun terbatas.

Pantauan iNews.id, Selasa (19/5/2020), kantor Kecamatan Seririt tetap membuka pelayanan untuk masyarakat umum.

Kendati demikian, pelayanan diberikan di ruang terbuka di halaman kantor lantaran sejumlah ruangan sedang dikosongkan untuk penyemprotan disinfektan.

Petugas yang melayani masyarakat pun terbatas, karena 14 pegawai yang dinyatakan reaktif rapid test saat ini sudah berada di Rumah Sakit Pratama Giri Emas untuk menjalani tes swab.

Sekretaris Camat Seririt, Putu Mahardhika mengatakan, kantor kecamatan tetap membuka pelayanan bagi masyarakat namun dengan sistem shift karena keterbatasan petugas yang ada. Mereka yang masih bertugas yakni yang hasil rapid test-nya nonreaktif.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lokapaksa, Ketut Ardhika meminta kepada warga untuk sementara waktu tidak mengungjungi kantor Kecamatan Seririt jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah itu meluas.

Sebelumnya, seorang pegawai Kecamatan Seririt dinyatakan positif terjangkit corona. Pegawai tersebut kini dirawat di RSUP Sanglah Denpasar.

Dari hasil tracing, sebanyak 26 orang yang pernah kontak langsung dengan pegawai tersebut lalu menjalani rapid test. Di antara yang menjalani rapid test termasuk Camat Seririt.

Dari rapid test tersebut, 14 orang mendapat hasil reaktif kemudian dibawa ke RS Pratama Giri Emas.


Editor : Reza Yunanto