Untuk dketahui, penilaian AHI 2021 dilaksanakan oleh PR Indonesia/Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia yang melaksanakan monitoring menggunakan metode kuantitatif real time dan analisa kualitatif. Monitoring dilaksanakan dengan menyasar pemberitaan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD di 7.015 media online lokal, 962 media online nasional dan 2.338 media online internasional serta media sosial sepanjang semester 1 Januari - 30 Juni 2021.
Dalam sambutanya, Founder dan Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan mengatakan AHI dilaksanakan untuk ketigakalinya. AHI merupakan ajang berbasis penjurian dan monitoring media.
Adapun tema AHI Tahun 2021 ini adalah 'Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi'. Di mana, tema ini dirasa sangat relevan di masa pandemi saat ini.
"Humas memiliki peranan yang strategis dalam mendukung pembangunan daerah. Hal ini dilaksanakan dengan penerapan manajemen isu serta membangun reputasi dan tata kelola informasi yang baik, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan lancar dan tepat sasaran," kata Asmono Wikan.
Editor : Kastolani Marzuki
Artikel Terkait