Pemkot Denpasar meraih penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2021. (Foto: Humas Denpasar)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar berhasil meraih penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital Tahun 2021. 

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah (Setda) Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai secara virtual pada Jumat (17/09/2021).

"Saya di sini mewakili masyarakat Denpasar mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya Kota Denpasar, khususnya Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar sebagai Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital Tahun 2021. Hal ini tentu menjadi capaian positif dalam tata kelola pemerintahan daerah, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini," tutur I Dewa Gede Rai.

Kontribusi dari semua elemen masyarakat sangatlah penting. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Denpasar di sini mewakili masyarakat Bali mengharapkan dukungan dari semua masyarakat Indonesia, karena Bali terutama Denpasar adalah wajah Indonesia di mata dunia.

"Terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder, yang telah bekerja dengan maksimal demi tercapainya predikat tersebut. Saya pun bersyukur karena meski di masa pandemi Covid-19, tapi kami masih tetap berprestasi.  Semoga apa yang kami lakukan bisa menginspirasi daerah lainnya," papar I Dewa Gede Rai.

Untuk dketahui, penilaian AHI 2021 dilaksanakan oleh PR Indonesia/Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia yang melaksanakan monitoring menggunakan metode kuantitatif real time dan analisa kualitatif. Monitoring dilaksanakan dengan menyasar pemberitaan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD  di 7.015 media online lokal, 962 media online nasional dan 2.338 media online internasional serta media sosial sepanjang semester 1 Januari - 30 Juni 2021. 

Dalam sambutanya, Founder dan Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan mengatakan AHI dilaksanakan untuk ketigakalinya. AHI merupakan ajang berbasis penjurian dan monitoring media.

Adapun tema AHI Tahun 2021 ini adalah 'Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi'. Di mana, tema ini dirasa sangat relevan di masa pandemi saat ini.

"Humas memiliki peranan yang strategis dalam mendukung pembangunan daerah. Hal ini dilaksanakan dengan penerapan manajemen isu serta membangun reputasi dan tata kelola informasi yang baik, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan lancar dan tepat sasaran," kata Asmono Wikan.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network