Water Cannon Dikerahkan untuk Semprot 5.000 Liter Disinfektan di Bali

Indira Arri ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 13:20 WIB
Water Cannon Dikerahkan untuk Semprot 5.000 Liter Disinfektan di Bali
Water Cannon Brimob Polda Bali menyemprotkan 5.000 liter disinfektan di Kota Denpasar untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Satuan Brimob Polda Bali mengerahkan water cannon untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Bali. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Denpasar, Bali makin meluas.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Komandan Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay di Denpasar, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan, satu unit Mobil Water Canon (AWC) dengan kapasitas 5.000 liter dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan WR. Supratman, Kota Denpasar.

"Pencegahan penyebaran virus Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama, jadi kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan di keramaian melalui social distancing antar personal,” katanya.

Sebelumnya, Kamis (26/3/2020), Satuan Brimob Polda Bali melakukan patroli cipta kondisi untuk mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul ataupun keluar rumah. Patroli tersebut sejalan dengan imbauan Gubernur Wayan Koster yang meminta warga membatasi aktivitas di luar rumah hingga 30 Maret.

Menurutnya, patroli dilakukan di wilayah jalan protokol serta pusat keramaian di kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, dan Jembrana, sesuai dengan zonasi atau lokasi Markas Komando Batalyon Brimob Polda Bali terdekat.

"Saat itu tentu kita berikan imbauan, penekanan secara dialogis, untuk menghindari kerumunan massa,” ujarnya.

Dia mengatakan, Brimob Polda Bali terus mengimbau bagi masyarakat yang masih sering keluar rumah agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan melakukan social distancing di tengah mewabahnya virus corona.

"Tolong bantu kami mencegahnya, dan anda yang tidak berkepentingan untuk segera pulang ke rumah, karena kita tidak tahu penyebaran virus corona ini seperti apa nantinya," katanya berharap.


Editor : Reza Yunanto