Viral, Turis Asing di Denpasar Kejar Penjambret HP sampai Terjatuh dari Motor

Aris Wiyanto ยท Senin, 23 November 2020 - 14:04:00 WITA
Viral, Turis Asing di Denpasar Kejar Penjambret HP sampai Terjatuh dari Motor
Tangkapan layar video saat turis asing terjatuh setelah mengejar pencopot yang melarikan ponselnya di Denpasar, Bali, Senin (23/11/2020). (Foto: iNews/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id – Aksi pencopetan turis asing di Kota Denpasar, Provinsi Bali, viral di media sosial. Korban sempat mengejar pelaku yang menjambret telepon selulernya (ponsel) hingga terjatuh dari sepeda motor dan lecet-lecet.

Rekaman CCTV milik swalayan memperlihatkan kelihaian pelaku yang melakukan aksi pencopetan dari atas sepeda motor, Sabtu (21/11/2020). Pelaku langsung memepet motor korban yang akan memasuki salah satu swalayan di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar.

Setelah motor dekat dengan motor korban, pelaku langsung menjambret handphone dari saku celana belakang korban dan kabur. Mengetahui handphone-nya dicopet, korban James Wilkins, warga negara asing (WNA) Singapura itu berusaha mengejar pelaku dengan sepeda motornya. Namun, korban justru terjatuh.

Aksi pencopetan ini pun viral di media sosial. Pihak keamanan swalayan langsung menolong korban yang mengalami luka lecet dan mengantar korban melapor ke Mapolsek Denpasar Selatan. Polisi mendatangi TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Kepala Keamanan Swalayan di sekitar lokasi penjambretan, Arie Wihandoko mengatakan, kejadiannya jauh dari pantauan petugas sekuriti sehingga mereka tidak sempat mengejar pelaku. Dia menduga pelaku sudah mengikuti korban dari sekitar kawasan lampu merah dekat swalayan tersebut.

“Yang dijambret bule, itu mungkin sudah diikutin sejak dari jauh, mungkin lampu merah, pas mau belok ke sini, langsung HP iPhone 11 dijambret dan kejadian begitu cepat. Mungkin si bule mau menabrakkan si penjambret, bulenya jatuh sendiri. Kondisi korban lecet-lecet dikit, kami tangani, kami obatin, habis itu kami bawa ke Mapolsek Depasar Selatan,” kata Arie Wihandoko, Senin (23/11/2020).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2