Viral Mama Muda Diculik dan Coba Diperkosa 3 Pria di Tabanan, Ini Fakta Sebenarnya

I Made Argawa · Rabu, 04 Mei 2022 - 18:43:00 WITA
Viral Mama Muda Diculik dan Coba Diperkosa 3 Pria di Tabanan, Ini Fakta Sebenarnya
Mama muda yang ditemukan warga dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta mulut tersumpal kain diduga korban penculikan di Tabanan. (Foto: iNews/I Made Argawa)

DENPASAR, iNews.id - Rekaman video mama muda diduga menjadi korban penculikan dan percobaan pemerkosaan di Tabanan, Bali viral di media sosial. Korban berinisial DAT (18) ditemukan warga dalam kondisi memilukan dengan tangan serta kaki terikat lalu mulut tersumpal.

Perkara ini bahkan sampai mendapat perhatian Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang datang ke Polres Tabanan untuk mengetahui lebih lanjut penanganan kasus tersebut.

Hasil penyelidikan sementara, ada dugaan ketidaksesuaian antara fakta dan cerita awal korban yang telah berkembang luas. Korban diduga telah memberikan keterangan tidak benar terkait kronologi awal kejadian penculikan dan percobaan pemerkosaan.

"Kesimpulan sementara, kronologi yang disampaikan korban tidak seperti yang diawal. Dia membuat cerita seperti itu (diculik dan hampir diperkosa) karena dorongan rasa takut pulang sudah malam agar tidak dimarahi," ujar Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, kasus ini masih terus diselidiki untuk mengungkap motif dan kronologi kejadian yang sebenarnya.

"Kami masih periksa korban, termasuk suami dan mertua juga terduga pelaku. Kami masih dalami untuk meng-clearkan kasus ini," katanya.

Sementara Menteri PPPA yang datang didampingi Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya sempat berdialog dengan Kapolres dan bertemu korban.

"Proses kasus ini masih dalam pendalaman. Teman-teman media harap sabar. Nanti akan kami berikan informasi yang up to date agar tidak simpang siur," kata Bintang Darmawati.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel: