Viral Juru Parkir di Denpasar Pakai Masker Batok Kelapa, Kena Tegur Satpol PP

Indira Arri ยท Kamis, 09 September 2021 - 14:55:00 WITA
Viral Juru Parkir di Denpasar Pakai Masker Batok Kelapa, Kena Tegur Satpol PP
Nengah Budiasa, juru parkir di Kota Denpasar, Bali yang viral dengan masker batok kelapa. (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Seorang juru parkir di Kota Denpasar, Bali viral di media sosial. Pria bernama Nengah Budiasa itu memakai masker dari batok kelapa selama menjalani pekerjaannya.

Budiasa menggunakan batok kelapa kering yang sudah dihaluskan. Bagian kanan dan kirinya dilubangi untuk mengaitkan tali masker. Di bagian mulut dilubangi sedikit untuk menaruh peluit sehingga mudah untuk ditiup.

"Ini inisiatif saya untuk kenyamanan bekerja saja," tutur Budiasa.

Nengah Budiasa viral dengan masker batok kelapa. (Foto: iNews/Indira Arri)
Nengah Budiasa viral dengan masker batok kelapa. (Foto: iNews/Indira Arri)

Budiasa mengaku masker dari batok kelapa itu agar lebih efektif bekerja dan efisien sehingga tidak perlu membeli masker setiap hari.

Viralnya Budiasa di media sosial ternyata mengundang perhatian Satpol PP Denpasar. Petugas Satpol PP telah bertemu dengan Budiasa dan memberinya teguran. 

"Niatan melanggar sebenarnya tidak ada. Itu hanya inovasi dia untuk memudahkan kerjanya untuk meniup lepri (peluit)," tutur Kepala Satpol PP Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (9/9/2021).

Kendati demikian aksi Budiasa itu tetap sebuah pelanggaran karena tak sesuai protokol kesehatan (prokes). Sayoga mengatakan Budiasa mendapat teguran saja untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Dia menyadari kekeliruannya dan menyampaikan permintaan maaf," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: