Video Viral Pasien Covid-19 di RSUP Sanglah Dapat Kejutan Kue Ultah dari Perawat

dewi umaryati ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 22:00 WIB
Video Viral Pasien Covid-19 di RSUP Sanglah Dapat Kejutan Kue Ultah dari Perawat
Seorang pasien Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar mendapat kejutan ulang tahun dari perawat (foto : Humas RSUP Sanglah)

DENPASAR, iNews.id – Tak pernah dibayangkan di benak perempuan berinisial MD harus merayakan ulang tahun ke-23 di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah (RSUP) Denpasar. MD yang harus diisolasi sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mendapat kejutan kue ulang tahun dari perawat.

Dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, sejumlah perawat membawakan kue ulang tahun ke Ruang Mawar, tempat MD dirawat. Aksi spontan dari perawat ini membuat MD gembira.

Tak hanya MD, kegembiraan juga dirasakan pasien lain dalam satu ruang perawatan. “Saat mengetahui ada pasien yang berulang tahun, secara spontan kami urunan untuk membelikan kue tart,” kata seorang perawat ruang isolasi Covid-19, Eta, Rabu (13/5/2020).

Namun yang berbeda di kue ultah tidak disediakan lilin, seperti kue ulang tahun pada umumnya. “Kami sengaja tidak meletakkan lilin di atas kue, karena di ruang perawatan itu ada oksigen,” ucapnya.

Mendapat kejutan ulang tahun saat dalam isolasi menjadi kebahagiaan untuk MD, pasien Covid-19 asal Kabupaten Badung yang berulang tahun pada Sabtu (9/5/2020) ini. “Saya bahagia banget karena sama sekali tidak pernah menyangka dapat kejutan di hari ulang tahun. Mereka tidak hanya pintar merawat, tetapi juga membahagiakan kami,” kata MD.

Video kejutan ulang tahun ini pun menjadi viral di media sosial, saat mulai dibagikan pada Senin (11/5/2020) lalu. “Harapan kami dengan perhatian seperti memberi kejutan saat pasien berulang tahun, dapat membangun semangat dan energi positif untuk cepat sembuh,” kata Humas RSUP Sanglah Dewa Kresna.


Editor : Dewi Umaryati