Video Viral Jenazah Keluarga Miskin di Buleleng Dibawa Pulang dengan Mobil Pikap

Pande Wismaya · Minggu, 24 Januari 2021 - 19:05:00 WITA
Video Viral Jenazah Keluarga Miskin di Buleleng Dibawa Pulang dengan Mobil Pikap
Video viral jenazah keluarga miskin dibawa menggunakan mobil pikap di Buleleng. (Foto: iNews/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id – Video jenazah keluarga miskin dibawa pulang dengan mobil pikap viral di media sosial. Peristiwa tersebut rupanya terjadi di Kabupaten Buleleng, Bali. 

Identitas jenazah yang diangkut menggunkan mobil pikap tersebut yakni, Gede Seni, warga kurang mampu asal Banjar Dinas Pasek, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Peristiwa itu mulanya diposting oleh akun Facebook Humas Buleleng Sosial Community dengan tujuan untuk membuka donasi. 

Dalam postingan tersebut pemilik akun mengunggah foto dan sempat menggunggah jenazah dipindahkan dari keranda di rumah sakit ke mobil pikap.

Dalam foto tersebut terlihat jenazah Gede Seni ditemani kedua orang tuanya di atas mobil tersebut. Berbagai komentar miring pun menghiasi komentar dari postingan yang diunggah tersebut kepada pihak yang terkait sehingga viral di sosmed dikarenakan tidak adanya kepedulian kemanusiaan, sehingga harus menggunakan mobil pikap untuk mengangkut jenazah.

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, istri mendiang Gede Seni, Ketut Suryani membenarkan jika jenazah suaminya terpaksa dipulangkan dari RSUD Buleleng menuju rumah duka  dengan menggunakan mobil pikap pada Sabtu (23/1/2021) pagi. 

Pihak keluarga mengaku tidak ada pilihan lain selain menggunakan pikap karena keluarga tidak memiliki biaya untuk menyewa mobil ambulans yang tarifnya mencapai Rp800.000.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2