Video Ricuh Warga dan Aparat di Buleleng Viral, TNI Minta Lihat Secara Utuh

Antara, Pande Wismaya · Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:11:00 WITA
Video Ricuh Warga dan Aparat di Buleleng Viral, TNI Minta Lihat Secara Utuh
Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

DENPASAR, iNews.id - Video yang merekam kericuhan warga dengan anggota TNI saat pelaksanaan tes swab massal di Desa Sidatapa, Buleleng, Bali beredar di media sosial. Korem 163/Wira Satya Denpasar meminta masyarakat melihat peristiwa itu secara utuh dan tidak berspekulasi.

"Mohon dilihat secara utuh, bukan sepenggal saja tanpa melihat penyebab awal atau proses terjadinya (kericuhan)," ujar Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia di Denpasar, Selasa (24/8/2021).

Menurut Sukertia, masyarakat perlu tahu penyebab awal terjadinya peristiwa yang terekam dalam video yang beredar itu. Dengan demikian masyarakat tidak mengeluarkan spekulasi berlebihan.

Kericuhan yagn terjadi pada Senin (23/8/2021) siang itu dipicu oleh pemukulan yang dilakukan oleh seorang warga terhadap Dandim 1609 Buleleng Letkol Muhammad Windra Lisrianto. Secara spontan terjadi saling pukul antara anggota TNI di lokasi dengan pelaku.

Menurutnya, Dandim Buleleng telah berupaya melakukan mediasi menyelesaikan permasalahan tersebut dengan keluarga pelaku dan tokoh masyarakat. Namun tidak ada titik temu.

"Karena situasi tidak memungkinkan, swab test dihentikan. Masyarakat Desa Sidetapa juga menolak dilanjutkan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: