Update Corona di Bali 14 April: 86 Positif, 20 Sembuh dan 2 Meninggal Dunia

iNews.id ยท Selasa, 14 April 2020 - 11:40 WITA
Update Corona di Bali 14 April: 86 Positif, 20 Sembuh dan 2 Meninggal Dunia
Gubernur Bali Wayan Koster (Antara)

DENPASAR, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyampaikan perkembangan terkini penanganan virus corona baru (Covid-19). Jumlah pasien yang dinyatakan positif dan sembuh kembali bertambah.

Dilansir situs www.baliprov.go.id, Selasa (14/4/2020), jumlah pasien positif di Bali berjumlah 86 orang. Ada penambahan 5 kasus baru yang terdata.

Perincian 81 pasien positif tersebut yaitu 79 warga negara Indonesia (WNI) dan 7 Warga negara asing (WNA).

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh kembali bertambah 1 kasus. Total ada 20 orang di Pulau Dewata yang dinyatakan sembuh, dengan perincian 16 WNI dan 4 WNA. Sementara pasien yang meninggal masih sama seperti sebelumnya, yaitu 2 orang WNA.

Dengan perkembangan terbaru itu, masih ada 64 kasus aktif di Bali. Sebanyak 64 pasien tersebut tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster sebelumnya mengatakan, penanganan kasus corona di Bali yang semula tersebar di 11 rumah sakit rujukan akan segera disatukan di RS PTN Universitas Udayana (Unud). Hal itu dilakukan agar resiko penyebaran Covid-19 tidak menjadi beban kabupaten/kota.

Namun, Koster mengingatkan setiap pekerja migran yang datang ke Bali wajib menjalani karantina. Meskipun hasil pemeriksaan rapid test di Bandara saat kedatangan menunjukkan hasil negatif, karantina wajib dilakukan.

"Penanganan pasien yang negatif yang keluar rapid test-nya, baik pekerja migran yang datang dari luar negeri, ABK, atau dari luar Bali yang negatif, mereka wajib dikarantina," ujar Koster dalam keterangan pers di Rumah Dinas Gubernur, Denpasar, Senin (13/4/2020) malam.


Editor : Reza Yunanto