Turis China Tewas Jatuh dari Tebing saat Selfie di Nusa Penida Bali

Miftachul Chusna ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 20:45 WIB
Turis China Tewas Jatuh dari Tebing saat Selfie di Nusa Penida Bali
Turis China tewas jatuh dari tebing setinggi lima meter saat selfie di kawasan Nusa Penida, Bali. (Foto: SINDOnews)

DENPASAR, iNews.id - Turis asal China, Xu Xinyue (22) tewas terjatuh dari tebing setinggi lima meter saat selfie di kawasan wisata Devil's Tears, Nusa Penida, Bali, Selasa (21/1/2019).

Tubuh korban terjun bebas dan membentur karang serta dihantam ombak. Mayat korban baru ditemukan mengambang di lautan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Komang Reka Sanjaya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Korban saat itu datang ke lokasi bersama rombongan satu negaranya yang berjumlah sekitar 20 orang.

Tiba di lokasi, kata dia, korban melakukan swafoto atau selfie di tepi tebing bersama suaminya, Zhang Yichi dan rekan-rekanya. Tiba-tiba ombak besar datang menghantam. "Korban terjatuh dari tebing setinggi lima meter lalu jatuh dan dihantam ombak," kata Kompol I Komang Reka Sanjaya dikutip SINDOnews.

BACA JUGA:

Bule Diduga Terjun Bebas di Uluwatu Bali, Tinggalkan Surat untuk Kekasih

Turis Prancis Tewas saat Berenang di Vila Kuta Bali

Melihat kejadian itu, suami korban dan rekan-rekannya berteriak meminta pertolongan. Tak lama kemudian, tim SAR datang ke lokasi dan mencari tubuh korban.

“Jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh speedboat Ocean Seven yang melintas di lokasi. Saat dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida, korban dinyatakan telah meninggal," ujar Sanjaya.


Editor : Kastolani Marzuki