Turis Prancis Tewas saat Berenang di Vila Kuta Bali

Antara ยท Selasa, 07 Januari 2020 - 14:18 WIB
Turis Prancis Tewas saat Berenang di Vila Kuta Bali
ilustrasi tewas (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Tache Adrien Matthieu (30) ditemukan tewas dalam kondisi mengapung di kolam renang sebuah vila daerah Kuta, Badung, Bali, Senin (6/1/2020). Belum diketahui penyebab tewasnya warga negara Prancis itu.

"Saat di TKP korban ditemukan dalam kondisi terapung. Sempat diberikan pertolongan pertama, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan," kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus, Selasa (7/1/2020).

Ia mengatakan, penemuan jasad korban itu pertama kali dilaporkan oleh teman korban asal Belanda, Viktor Olaf Van Der Valk, yang mendapati korban berada di kolam renang dalam posisi mengapung.

"Sebelum ditemukan sama temannya, korban ini diketahui sudah berenang sejak pagi di kolam renang tepat di depan kamarnya," katanya.

Setelah melihat korban, Viktor memanggil pegawai di vila tersebut untuk memindahkan tubuh korban ke pinggir kolam. Selanjutnya, Viktor memberikan pertolongan nafas buatan kepada korban.

"Teman korban bersama staf vila di sana mengangkat tubuh korban ke pinggir kolam dan langsung memberikan pertolongan, salah satunya memberikan nafas buatan namun tidak berhasil," ujarnya.

Setelah mengetahui korban dalam kondisi meninggal dunia, pihak vila menghubungi bantuan untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Saat dalam perjalanan membawa korban ke rumah sakit lalu berpapasan dengan mobil ambulans, sehingga korban dipindahkan untuk dibawa ke Puskesmas desa Ungasan.

“Korban dinyatakan sudah meninggal sekitar 15 menit yang lalu sehingga korban kemudian dikembalikan lagi menuju vila," ujarnya lagi.

Dugaan sementara, korban tewas karena sakit. Jenazah korban rencananya akan dibawa kembali ke negara asal korban.


Editor : Reza Yunanto