Tren Kasus Covid-19 di Bali Menurun, Sandiaga Uno Yakinkan Travel Bubble Siap Dibuka 

Siska Permata Sari · Rabu, 03 Maret 2021 - 17:52:00 WITA
Tren Kasus Covid-19 di Bali Menurun, Sandiaga Uno Yakinkan Travel Bubble Siap Dibuka 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Kemenparekraf).

JAKARTA, iNews.id  - Tren kasus virus corona atau Covid-19 yang terus menurun dalam sepekan terakhir memberikan harapan baru. Tren penurunan itu dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sebagai bukti siap dibukanya travel bubble di Bali.

Konsep pariwisata yang dibalut dalam program Free Covid Corridors itu disampaikan Sandiaga Uno akan diuji cobakan di dua destinasi unggulan Bali, Nusa Dua dan Ubud, dalam waktu dekat.

Kepercayaan diri itu disampaikan Sandiaga Uno dalam rapat koordinasi bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo serta sejumlah duta besar negara yang merupakan pasar besar pariwisata Indonesia, seperti Eropa, Timur Tengah, Asia dan Australia. Rapat digelar secara virtual pada Rabu (3/3/2021).

“Kami bermaksud untuk memberikan informasi terkini dan menyelaraskan, juga mengintegrasikan satu pesan dan narasi yang sama, bahwa kita sedang menyiapkan untuk membuka kembali pariwisata di Indonesia," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menekankan soal tren menurunnya angka Covid-19 di Indonesia, khususnya di sejumlah destinasi wisata nasional. Sebagai contoh Bali yang disebutnya berhasil menurunkan kasus Covid-19 lewat program PPKM Mikro dalam sepekan belakangan.

Mengacu kabar baik itu, Sandi berharap agar para dubes dapat menyosialisasikan, mempromosikan, sekaligus memamerkan Bali kepada para wisatawan mancanegara. Kabar ini ini juga diharapkan meyakinkan mereka mengenai Bali yang hanya akan dibuka jika memiliki kasus Covid-19 yang rendah sekaligus menerapkan protokol kesehatan 3M yang ketat dan disiplin 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 3