Transmisi Lokal, Staf DPRD Buleleng Bali Positif Covid-19

Pande Wismaya ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 17:38 WIB
Transmisi Lokal, Staf DPRD Buleleng Bali Positif Covid-19
Juru Bicara GTPP Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa. (Foto: iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali mengumumkan tambahan empat orang yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Keempat orang ini merupakan transmisi lokal. Salah satunya merupakan staf DPRD Buleleng, Bali.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, staf DPRD yang positif terjangkit Covid-19 ini merupakan satu dari sepuluh orang yang menjalani tes swab pada Senin (15/6/2020) kemarin.

Sepuluh orang ini terdeteksi sempat kontak langsung dengan seorang tim ahli DPRD Buleleng yang lebih dulu dinyatakan positif.

"Ini adalah satu dari sepuluh yang di-swab kemarin," kata Suyasa dalam keterangan pers daring di Buleleng, Rabu (17/6/2020).

Suyasa menambahkan, pasien dengan register PDP 105 ini telah diisolasi di Rumah Sakit Pratama Giri Emas. Selanjutnya, tim Gugus Tugas akan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan PDP 105 ini, baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

"Tim surveillance PDP 105 sudah bergerak dan akan menentukan treatment selanjutnya, apakah rapid atau swab," kata pria yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng ini.


Editor : Reza Yunanto