TNI-Polri Kompak Bagikan Nasi Bungkus dan Masker untuk Pengemudi Ojol di Bali

Antara ยท Senin, 20 April 2020 - 17:51 WIB
TNI-Polri Kompak Bagikan Nasi Bungkus dan Masker untuk Pengemudi Ojol di Bali
Personel TNI dan Polri d Bali berbagi dengan ojek online, Senin (20/4/2020). (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Personel TNI dan Polri di Bali berbagi dengan pengemudi ojek online di Denpasar. Sebanyak ratusan bungkus nasi dan masker beserta hand sanitizer dibagikan kepada pengemudi ojol yang melintas.

"Ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami segera mengambil langkah, dalam rangka memberikan sumbangsih kami," kata Asister Teritorial Kasdam IX/Udayana Kol Inf Jemz Andre Ratu Edo dalam keterangan pers peada media, Senin (20/4/2020).

Dia mengatakan, bantuan yang didistribusikan berupa nasi bungkus, air mineral, masker dan hand sanitizer. Bantuan menyasar pengendara ojek online namun juga masyarakat yang lewat menghampiri posko bantuan di Simpang Jalan Gatot Subroto.

Selanjutnya bantuan serupa akan menyasar warga yang tidak mampu dan rentan terdampak Covid-19 seperti petugas kebersihan, penjaga parkir dan lansia.

"Kami merencanakan juga sedang mendata bersama dengan pemerintah daerah masyarakat-masyarakat yang kurang mampu maupun rentan terdampak COVID-19 di wilayah Jajaran Kodam IX/ Udayana, di dalamnya termasuk Provinsi Bali," katanya pula.

Sementara itu, personel Polresta Denpasar juga membagikan sebanyak 3.000 masker kepada pengguna jalan yang melintas di dua persimpangan jalan besar yaitu kawasan Jalan Persimpangan Sudirman - Dewi Sartika, dan Persimpangan Diponegoro - Teuku Umar.

"Tindakan semacam ini dirasa perlu karena kesadaran warga Denpasar dalam pencegahan penularan masih rendah, dan dalam aksi ini petugas menyediakan 3.000 masker yang dibagikan secara gratis," ujar Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo.


Editor : Reza Yunanto