Tingkatkan Transparansi dan Efisiensi, 10 DTW di Buleleng Akan Terapkan e-Ticketing

Antara ยท Sabtu, 21 November 2020 - 11:39:00 WITA
 Tingkatkan Transparansi dan Efisiensi, 10 DTW di Buleleng Akan Terapkan e-Ticketing
Tempat wisata di Buleleng, Bali. (Foto: Istimewa)

SINGARAJA, iNews.id - Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Buleleng, Bali, mulai menerapkan sistem tiket elektronik (E-Ticketing). Langkah ini sebagai upaya optimalisasi dan transparansi dari Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor bagi hasil retribusi pelayanan tempat pariwisata.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, program E-Ticketing untuk transparansi dan efisiensi. Hal seperti ini akan terus dilakukan di objek wisata di Buleleng.

“Untuk transparansi dan efisiensi, hal seperti ini harus terus kita lakukan di objek wisata di Buleleng,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Hal ini disampaikan Bupati setelah menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemkab Buleleng dengan BPD Bali mengenai penerapan tiket elektronik di DTW Air Panas Desa Banjar, Kecamatan Banjar.

Dia mengatakan, DTW pertama yang akan melaksanakan sistem E-Ticketing ini adalah Air Panas Banjar Desa Banjar, Kecamatan Banjar. Air Panas Banjar merupakan satu dari 10 DTW yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Buleleng.


Editor : Umaya Khusniah