Tes Swab, 31 Warga Binaan Lapas Kerobokan Bali Positif Covid-19

Antara ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 00:28:00 WITA
Tes Swab, 31 Warga Binaan Lapas Kerobokan Bali Positif Covid-19
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Sebanyak 31 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Bali terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi para warga binaan itu diketahui dari tes swab atau tes usap yang dilakukan terhadap para warga binaan dan pegawai.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Suprapto mengatakan, awalnya pihaknya menggelar tes cepat terhadap 633 warga binaan dan pegawai yang reaktif Covid-19. Kemudian, tes itu ditindaklanjuti dengan tes usap bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Untuk hasil tes usap pertama, dari 200 WBP yang dites, 31 orang positif dan sisanya negatif. Untuk enam pegawai hasilnya negatif," kata Suprapto didampingi Kepala Sub Bagian Humas dan Reformasi, I Putu Surya Dharma di Denpasar, Jumat malam.

Dia mengatakan, 31 warga binaan yang positif tersebut telah ditempatkan pada blok khusus isolasi, yakni blok Kuta. Dari 31 orang yang positif, ada juga warga binaan asing yang tercatat. Sementara hasil tes usap Covid-19 atas napi korupsi I Ketut Sudikerta, mantan wakil gubernur Bali, belum keluar.


Editor : Maria Christina