Terima Laporan PDIP Bali, Polisi Dalami Kasus Pembakaran Bendera

Antara ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:39 WIB
Terima Laporan PDIP Bali, Polisi Dalami Kasus Pembakaran Bendera
Demo pembakaran bendera PDIP (Antara)

DENPASAR, iNews.id - DPD PDIP Bali juga melaporkan pembakaran bendera partai ke Polda Bali. Polda Bali berjanji akan mendalami laporan pembakaran bendera tersebut.

"Terkait laporannya masih kita dalami sesuai dengan prosedur pengaduan masyarakat," kata Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Dony Rahmawan, Selasa (29/6/2020).

Dony mengatakan, laporan dari DPD PDIP Bali itu diterima Polda Bali pada Senin (29/6/2020) kemarin. Selanjutnya, Polda Bali akan mempelajari isi laporan tersebut sebelum memberikan tanggapan.

"Jadi belum kami tanggapi. Mohon waktunya," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster mengatakan pelaporan tersebut merupakan arahan dirinya kepada kader partai untuk melaporkan insiden bendera dibakar ke polisi.

"Betul ada perintah dari saya sebagai pimpinan partai di Bali, karena ada pihak yang membakar bendera PDIP sebagai simbol partai dan melecehkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Koster.

Koster menegaskan, pelaku atau dalang dari peristiwa pembakaran bendera tersebut harus ditindak tegas.

Menurut Koster, DPD PDIP Bali juga ikut melaporkan peristiwa tersebut karena harus mendukung supaya kejadian yang sama tidak terjadi di Bali.

"Bali juga ikut melaporkan karena harus dukung supaya semangat agar di Bali juga tidak terjadi begituan. Ini juga tanggung jawab kami sebagai kader partai," kata pria yang juga Gubernur Bal ini.


Editor : Reza Yunanto