Tangani Pasien Corona, 2 Dokter RS Tabanan Bali Positif Terinfeksi Covid-19

I Made Argawa ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 04:10 WITA
Tangani Pasien Corona, 2 Dokter RS Tabanan Bali Positif Terinfeksi Covid-19
Tenaga medis rentan terpapar virus corona. (Foto: SINDOnews)

TABANAN, iNews.id - Dua dokter yang bertugas di rumah sakit (RS) Tabanan, Bali positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kedua dokter itu telah menjalani perawatan dan isolasi di RSUP Sanglah Denpasar.

Juru bicara Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan mengatakan, kedua dokter yang terpapar virus Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Kediri.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabanan telah melakukan pemeriksaan atau tracking pada 25 orang yang sempat kontak dengan dua dokter tersebut.

“Kami masih menunggu hasil tracking terhadap orang-orang yang sempat berhubungan dengan dua dokter tersebut,” katanya, Senin (15/6/2020).

Dia mengungkapkan, seorang dokter yang terpapar covid-19 ini juga sedang dalam masa cuti karena sakit. Satunya lagi merupakan dokter bedah.

Hingga Senin, jumlah kasus positif di Kabupaten Tabanan sebanyak 36 orang dan 13 di antaranya masih dalam proses perawatan.

“Jumlah kasus positif di kabuapten tabanan terus mengalami peningkatan sejak seminggu terakhir. Selain kasus yang berusmber dari pekerja migran, menanjaknya grafik kasus corona di Tabanan ini karena transmisi local,” ujarnya.

Tingginya kasus transmisi lokal di Bali juga membuat penerapan new normal urung dilakukan, bahkan untuk pembukaan objek wisata yang rencananya menerapkan pola new normal ditunda, padahal pemerintah provinsi bali telah merancang drafnya.


Editor : Kastolani Marzuki