Positif Corona di Tabanan Bali Tersisa 3 Pasien, 11 Orang Sembuh

Antara ยท Senin, 18 Mei 2020 - 13:00 WIB
Positif Corona di Tabanan Bali Tersisa 3 Pasien, 11 Orang Sembuh
Perawat di RS PTN Universitas Udayana mengenakan APD. (Foto: Antara)

TABANAN, iNews.id - Kabupaten Tabanan tercatat sebagai wilayah di Provinsi Bali yang warganya paling sedikit terjangkit virus corona (Covid-19). Dari total 14 pasien positif, sebelas orang dinyatakan telah sembuh. Tersisa tiga pasien saja yang masih dirawat.

"Hingga kini 14 orang yang positif di Tabanan, tinggal tiga orang yang dirawat karena 11 orang sudah sembuh," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Gede Susila, Minggu (17/5/2020).

Dia menjelaskan, Tabanan saat ini masih menduduki peringkat terendah jumlah kasus positif corona di antara sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Kendati demikian, dia meminta warga Tabanan tidak lengah dengan hal tersebut dan tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sebab di beberapa lokasi di Tabanan mulai dikhawatirkan terjadi transmisi lokal seperti yang terjadi di wilayah lain di Bali.

"Masyarakat Tabanan agar selalu menerapkan social and physical distancing serta pola hidup bersih dan sehat, yang salah satunya selalu menggunakan masker baik di luar maupun di dalam rumah," ujarnya.

Dia menambahkan, masih ada 30 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berada di Tabanan. Mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Nyitdah dan Rumah Sakit Umum Tabanan.

"PDP hampir 30 orang sudah dipantau oleh petugas kesehatan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto