Sempat Berstatus ODP Corona, Pria di Bali Ternyata DBD

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 19:32 WITA
Sempat Berstatus ODP Corona, Pria di Bali Ternyata DBD
Ilustrasi pasien dalam pengawasan Covid-19. (Foto: Antara)

JEMBRANA, iNews.id - Seorang pria paruh baya di Kabupaten Jembrana, Bali dibolehkan meninggalkan ruang isolasi di RSU Negara. Sempat Berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), pria tersebut ternyata terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Dari pemeriksaan medis pasien tersebut menderita demam berdarah. Ia kami isolasi untuk antisipasi. Sekarang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang," kata Koordinator Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Arisantha di Negara, Bali, Jumat( 27/3/2020).

Dia mengatakan, pada awalnya rumah sakit memutuskan untuk melakukan isolasi berdasarkan pertimbangan yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke daerah yang terpapar virus corona di Pulau Jawa.

Namun setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, pria tersebut terjangkit demam berdarah. Rumah sakit pun tidak mengambil sampel untuk swab test kepada pasien itu.

"Selama dirawat tidak menunjukkan gejala ke arah Covid-19. Kami juga tidak melakukan pemeriksaan swab, karena tidak ada gejala batuk, pilek dan sesak nafas," katanya.

Hingga Jumat (27/3/2020) jumlah kasus positif virus corona di Bali berjumlah 9 orang dengan 2 orang telah meninggal dunia. Belum ada laporan kesembuhan dari kasus positif di Bali.


Editor : Reza Yunanto