Ratusan Anggota Satpol PP Jembrana Rapid Test, 12 Orang Reaktif Langsung Isolasi

Nyoman Sudika ยท Kamis, 10 September 2020 - 14:07 WITA
Ratusan Anggota Satpol PP Jembrana Rapid Test, 12 Orang Reaktif Langsung Isolasi
Ratusan personel Satpol PP Jembrana, Bali menjalani rapid test. (iNews.id/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id - Sebanyak 240 anggota Satpol PP Kabupaten Jembrana, Bali menjalani rapid test. Ada 12 orang yang dinyatakan reaktif dan langsung menjalani isolasi.

"Kami Satpol PP melakukan rapid test sebagai antisipasi karena petugas Pol PP ini berhadapan langsung dengan masyarakat," kata Kepala Satpol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya, Kamis (10/9/2020).

Dia mengatakan, pekerjaan petugas Satpol PP memang beresiko tinggi terpapar virus corona. Pelaksanaan tes dilakukan untuk mendeteksi secara dini jika ada petugas yang terpapar virus tersebut.

"Karena kami berhadapan langsung dengan masyarakat, kami mengantisipasi dengan pelaksanaan rapid test keseluruhan untuk mendeteksi penularan secara dini," ujarnya.

Menurutnya, petugas Satpol PP yang mengikuti rapid test tersebut berasal dari pegawai Satpol PP yang bertugas di seluruh kecamatan termasuk di Pos KTP Gilimanuk.

Dalam rapid test yang digelar pada Rabu (9/9/2020) kemarin, sebanyak 12 orang dinyatakan reaktif. Mereka yang reaktif itu langsung menjalani isolasi mandiri menunggu jadwal pelaksanaan tes swab.

"Yang terindikasi reaktif isolasi mandiri dilanjut nantinya akan swab," ujarnya

Peningkatan kasus Covid-19 di Jembrana mengalami peningkatan dalam sebulan terakhir. Jumlah kasus positif kini mencapai 177 orang. Dari jumlah itu sudah 127 orang yang sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Masih ada 46 orang yang menjalani perawatan baik di RSU Negara maupun isolasi mandiri.


Editor : Reza Yunanto