Komisioner KPU Jembrana Bali Positif Covid-19, Mengaku Kelelahan dan Demam

Antara ยท Rabu, 09 September 2020 - 21:18 WITA
Komisioner KPU Jembrana Bali Positif Covid-19, Mengaku Kelelahan dan Demam
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha menyampaikan kebijakan isolasi satu banjar di Desa Kaliakah karena ada transmisi lokal. (Foto: Antara)

JEMBRANA, iNews.id - Seorang komisioner KPU Kabupaten Jembrana, Bali positif terjangkit virus corona (Covid-19). Sebelum dinyatakan positif, komisioner tersebut mengalami kelelahan dan demam.

"Sebelumnya memang suspek dengan keluhan demam. Setelah dilakukan tes usap ternyata hasilnya positif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha di Negara, Rabu (9/9/2020).

Dia mengatakan, komisioner yang positif mengidap virus corona itu seorang laki-laki berusia 49 tahun. Komisioner tersebut kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Negara.

Menurutnya, sebagai tindak lanjut kasus yang menimpa komisioner KPU ini, Gugus Tugas langsung bergerak melakukan penelusuran ke orang-orang yang pernah kontak dengan dia.

Penelusuran dilakukan dengan cepat karena KPU sudah mulai memasuki tahapan pilkada untuk mencegah munculnya klaster baru dari penyelenggara Pilkada.

"Kami lakukan penelusuran dengan cepat agar tidak muncul klaster baru. Kami berharap pelayanan KPU tidak terganggu, karena sekarang tahapan Pilkada," katanya.

Dia menambahkan, Gugus Tugas juga telah melakukan koordinasi dengan pejabat KPU, untuk melakukan tracing, terutama penyelenggara Pilkada yang pernah kontak dekat dengan komisioner tersebut.

"Untuk yang pernah melakukan kontak dekat, akan dilakukan tes usap agar hasil yang diperoleh lebih valid," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto