SP-3 Tak Digubris Pemilik, Bangunan Tak Berizin di Denpasar Disegel Satpol PP

Antara ยท Rabu, 09 September 2020 - 20:32 WITA
SP-3 Tak Digubris Pemilik, Bangunan Tak Berizin di Denpasar Disegel Satpol PP
Satpol PP Denpasar segel bangunan tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kecamatan Denpasar Utara. (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Satpol PP Denpasar, Bali menyegel bangunan tanpa izin yang berada di Jalan Blambangan, Kecamatan Denpasar Utara. Bangunan tersebut bediri tanpa dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Penyegelan tersebut dilakukan karena bangunan itu tidak ada IMB," kata Kepala Satpol PP Denpasar, Dewa Sayoga, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, selain belum mengantongi IMB, bangunan tersebut juga melanggar sempadan sungai karena dibangun di pinggir sungai. Pemilik bangunan belum membereskan izin pendirian bangunan.

"Maka dari itu kami tegas menegakkan aturan dengan menyegel bangunan hingga sampai pihak pemiliknya mengurus perizinannya," ujarnya.

Dia menjelaskan, Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan kajian sebelum dilakukan tindakan penyegelan.

Satpol PP juga telah memanggil pemilik bangunan untuk mengantisipasi agar masalah ini tidak berlarut-larut dan diminta agar segera melengkapi dan mengurus persyaratan mendirikan bangunan.

Kemudian dilakukan penerbitan surat peringatan (SP) ke-1 hingga SP ke-3.

"Setelah SP ke-3 diberikan kepada pemilik bangunan tidak ada tanggapan, sehingga kami dari Satpol PP sebagai penegak Perda bersama Tim Yustisi melakukan penyegelan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto