PPKM Level 3 di Bali, Pedagang Non-Esensial Senang Bisa Berjualan Lagi

Antara ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 17:40:00 WITA
PPKM Level 3 di Bali, Pedagang Non-Esensial Senang Bisa Berjualan Lagi
Pedagang pakaian di Denpasar kembali membuka toko setelah Pemerintah Provinsi Bali memberi kelonggaran sektor usaha non-esensial. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Pemerintah Bali memberikan kelonggaran bagi sektor usaha non-esensial dalam penerapan PPKM Level 3. Pedagang non-esensial yang semula tak boleh beroperasi kini bisa berjualan lagi.

Pedagang pakaian di sejumlah pasar tradisional di Kota Denpasar pun mulai membuka tokonya hari ini. Mereka mengaku gembira bisa berjualan lagi setelah dilarang berjualan selama 10 hari akibat penerapan PPKM darurat.

"Sudah 10 harian tutup. Mudah-mudahan bisa ramai pembeli lagi," kata Made Ayu, pedagang pakaian di Pasar Badung, Kamis (22/7/2021).

Dia menuturkan, pengelola Pasar Badung menghubungi seluruh pemilik toko tadi pagi dan mengizinkan toko dibuka lagi.

Selama tak boleh berjualan, Made Ayu mengaku berjualan secara daring (online). Namun hasilnya sangat minim karena hanya bisa menjual 1-2 pakaian per hari. 

Sementara itu Direktur Perumda Pasar Sewakadharma Ida Bagus Kompyang Wiranata yang membawahi 16 pasar tradisional mengatakan, pasar kembali dibuka karena pemerintah Bali telah memberi kelonggaran bari sektor usaha non-esensial.

"Kami izinkan dengan jam tutup untuk semua pasar maksimal pukul 21.00 Wita," ujar Kompyang dikonfirmasi.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: