Polresta Denpasar Telusuri Pembuang Mayat Bayi di Sungai

Aris Wiyanto ยท Selasa, 14 April 2020 - 21:09 WIB
Polresta Denpasar Telusuri Pembuang Mayat Bayi di Sungai
Ilustrasi mayat bayi. (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id – Polisi masih menyelidiki penemuan mayat bayi yang dibuang di sungai Tukad Lobong dekat pemukiman warga di Kota Denpasar, Bali. Berdasarkan kondisi saat ditemukan, mayat bayi itu diduga dibuang tak lama setelah dilahirkan.

“Kami masih melakukan penyidikan dan menelusuri siapa orang tua yang tega membuang buah hatinya tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar AKP Dewa Anom, Selasa (14/4/2020).

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan mengambang di sungai Tukad Lobong, Jalan Narakesuma, Denpasar, siang tadi oleh seorang warga.

Rahmat Andika, warga yang menemukan mayat bayi itu semula mengira yang dilihatnya mengapung di aliran sungai itu sebuah boneka.

Namun, karena ada penampakan yang aneh di sekitar jasad bayi itu, dia memberanikan diri mengangkat dari sungai.

Alangkah kagetnya dia ketika yang diangkat ternyata mayat bayi. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu bahkan masih lengkap dengan ari-ari yang menempel di badannya.

Tim identifikasi Polresta Denpasar kemudian mengevakuasi mayat bayi malang tersebut. Selanjutnya, mayat bayi malang itu dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

Dari hasil olah TKP sementara, polisi menyimpulkan mayat bayi tersebut dibuang tak lama setelah dilahirkan orang tuanya.

 


Editor : Reza Yunanto