Polisi Bentuk Tim Dalami Penyebab Guru PNS Racuni 3 Anak hingga Tewas

Nyoman Astana ยท Kamis, 22 Februari 2018 - 17:20 WIB
Polisi Bentuk Tim Dalami Penyebab Guru PNS Racuni 3 Anak hingga Tewas
Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo Gianyar memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: iNews/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id – Penyebab seorang ibu nekat meracuni ketiga anaknya hingga tewas di Dusun Palak, Desa Sukawati, Gianyar, Bali, pada Rabu, 21 Februari 2018, hingga kini belum terungkap. Jajaran Polres Gianyar dan Polsek Sukawati membentuk tim gabungan untuk mengungkap misteri ini.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gianyar AKBP Djoni Widodo mengatakan, pihaknya menargetkan penyebab kasus yang menggegerkan masyarakat itu terungkap paling lama dalam tiga hari. Tim yang terdiri dari puluhan personel Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Gianyar dan Polsek Sukawati ini diharapkan bisa menggali semua informasi dari masyarakat dan para saksi.

Tim juga menjaga intensif ibu ketiga korban yang sudah sadarkan diri setelah melakukan percobaan bunuh diri, usai meracuni tiga anaknya hingga tewas. Beragam informasi yang berkembang di media sosial juga ikut dievaluasi. Bahkan, penyebar informasi di media sosial mengenai kasus ini, ini tidak menutup kemungkinan akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Berdasarkan keterangan sementara belum menyampaikan ada permasalahan keluarga, tapi tetap kami dalami. Mudah-mudahan ini segera terungkap dengan tim ini. Kami bekerja dengan profesional supaya bisa segera mengungkap permasalahan penyebab kematian tiga orang korban ini,” kata AKBP Djoni Widodo, Kamis (22/2/2018).


Sementara itu, suasana di tempat kejadian perkara (TKP) terlihat sepi. Sejumlah petugas masih melakukan aktivitas. Atas kejadian di Dusun Palak, Desa Sukawati, Gianyar, Bali, pada Rabu, 21 Februari 2018, pihak desa adat menyiapkan upacara pembersihan secepatnya.

“Untuk pembiayaannya masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga mengingat korban dan pelaku bukan warga adat setempat,” kata Ketua Adat Bendesa Pakraman Sujkawati, Nyoman Suantha.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu di Gianyar, Ni Luh Putu Septyan Parmadani (33) yang diketahui juga guru PNS mencoba bunuh diri, dengan mengajak ketiga anak kandungnya, masing-masing Ni Putu Diana (6), Made Mas (4), dan Nyoman Kresna (2). Ketiga anaknya tewas setelah diduga dia cekoki dengan racun serangga. Ibu korban juga ikut meminum racun dan menyayat lengannya dengan benda tajam. Namun, dia ditemukan masih bernapas dalam kondisi kritis.


Editor : Maria Christina