Polda Bali Siapkan 300 Personel Amankan Sidang Offline Jerinx Besok

Indira Arri ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 18:52 WITA
Polda Bali Siapkan 300 Personel Amankan Sidang Offline Jerinx Besok
Polda Bali Siapkan 300 Personel untuk Amankan Sidang Offline Jerinx di PN Denpasar. (iNews.id/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Polda Bali telah melakukan simulasi pengamanan sidang terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang akan digelar offline. Lebih dari 300 personel gabungan dari Polda Bali dan Polresta Denpasar akan diturunkan untuk pengamanan persidangan.

"Ada 338 personel dari Polda dan Polresta," kata Wadirkrimsus Polda Bali AKBP I Gede Nakti Widhiarta di Denpasar, Senin (12/10/2020).

Dia mengatakan untuk persiapan pengamanan tersebut, kepolisian telah melakukan simulasi pengamanan jalannya sidang. Mulai dari pengamanan pengunjung, terdakwa dan saksi-saksi yang akan hadir di persidangan.

Simulasi pengamanan juga dilakukan menghadapi kemungkinan datangnya massa pendukung Jerinx ke persidangan seperti sidang-sidang sebelumnya.

"Secara pengamanan sidang Jerinx sudah kita siapkan setelah kami melaksanakan gladi secara umum," ucapnya.

Sementara itu PN Denpasar memastikan akan ada pembatasan jumlah pengunjung sidang. Jumlah pengunjung yang boleh masuk ke PN Denpasar hanya 130 orang saja.

"Kita akan membatasi tamu sidang ke PN Denpasar 130 orang. Tapi itu bukan hanya untuk perkara Jerinx, tapi untuk semua perkara yang disidangkan Selasa besok," kata Ketua PN Denpasar, Sobandi.

Sobandi menjelaskan untuk ruang sidang Cakra yang akan dipakai untuk persidangan Jerinx dibatasi 20 pengunjung saja. Dengan demikian tak semua orang yang ingin menyaksikan langsung persidangan boleh masuk.

"Mohon maklumi para pendukung Jerinx yang akan datang ke pengadilan hanya 20 yang bisa masuk," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto