Petugas Lapas Kerobokan dan Polisi Buru Napi Kasus Pencurian yang Kabur

Dewi Umaryati ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:08:00 WITA
Petugas Lapas Kerobokan dan Polisi Buru Napi Kasus Pencurian yang Kabur
Napi Lapas Kerobokan I Gede Loka Wijaya kabur sejak Senin (4/10/2021). Petugas lapas dan Polres Badung memburu keberadaannya. (Foto: Lapas Kerobokan)

DENPASAR, iNews.id – Petugas Lapas Kerobokan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali bersama Polres Badung memburu I Gede Loka Wijaya. Dia kabur dari lapas sejak Senin (4/10/2021) pukul 19.00 Wita.

Gede Loka kabur saat petugas menggelar apel malam. Beragam cara sudah dilakukan untuk mencari keberadaan Gede Loka, namun hingga kini belum ditemukan. 

"Sampai saat ini petugas masih mencari keberadaan yang bersangkutan termasuk mengecek jejak kaburnya lewat CCTV atau secara manual. Kalau misalnya kabur dengan lompat tembok, masih dicari pijakan bekas lompatannya,” kata Kalapas Kerobokan Fikri Jaya Soebing, Rabu (6/10/2021). 

Gede diketahui kabur setelah petugas menggelar apel malam dan saat serah terima pergantian piket. "Saat serah terima itu diketahui warga binaan ini sudah tidak ada di selnya," kata Fikri. 

Gede Loka menghuni blok Bedugul. Dia tersangkut kasus pencurian dan oleh Pengadilan Negeri (PN) Denpasar divonis 3 tahun 6 bulan. Dia sudah menjalani masa hukuman selama 1 tahun 1 bulan dan masih tersisa 1 tahun 11 bulan. 

“Kalau sesuai perhitungan napi ini akan bebas di akhir 2022 atau awal tahun 2023,” kata Fikri. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: