Peringati HUT RI, Parade Bendera Merah Putih Diterbangkan di Langit Gianyar

Nyoman Astana ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 17:20:00 WITA
Peringati HUT RI, Parade Bendera Merah Putih Diterbangkan di Langit Gianyar
Parade bendera diterbangkan di langit Kabupaten Gianyar, Bali untuk memperingati HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020). (iNews.id/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id - Peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Gianyar, Bali dilakukan dengan cara yang unik. Parade bendera merah putih berukuran besar diterbangkan di atas langit Gianyar.

Aksi menerbangkan bendera merah putih itu dilakukan oleh Paramotor dan Parastrike yang tergabung dalam Federasi Aerosport Indonesia, Senin (17/8/2020).

Para penerbang mengambil lokasi take-off di Pantai Keramas yang berada di Kecamatan Blahbatu. Para penerbang Paramotor dan Parastrike itu kemudian menerbangkan bendera merah putih berukuran 4x10 meter melintas di atas kantor Bupati Gianyar tepat saat digelar upacara HUT RI.

Saat melintas di kantor bupati itu, seluruh peserta upacara mengambil sikap sempurna dan memberikan hormat ke bendera.

Sementara itu, Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, pengibaran bendera merah putih berukuran besar di langit Gianyar ini juga bagian dari hiburan kepada warga yang telah lama melewati masa pandemi.

"Gianyar ingin menyampaikan new normal sudah dimulai, dengan mengibarkan bendera dalam ukuran besar," tutur Mahayastra, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, pengibaran bendera ini sekaligus menyampaikan pesan bahwa Gianyar sudah memasuki kehidupan normal baru. Dia berharap masyarakat Gianyar bisa terhibur menyaksikan parade bendera yang diterbangkan paralayang ini.

"Semoga masyarakat bisa terhibur dengan ini," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto