Gubernur Wayan Koster Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Peserta Dibatasi 40 Orang

Antara ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 12:11:00 WITA
Gubernur Wayan Koster Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Peserta Dibatasi 40 Orang
Gubernur Wayan Koster menjadi Inspektur Upacara HUT ke-62 Provinsi Bali, Jumat (14/8/2020). (Foto Humas Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Bali Wayan Koster menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-75 RI. Upacara digelar terbatas di halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (17/8/2020).

Upacara di tengah situasi pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan. Dengan alasan itu, upacara yang biasanya digelar di Lapangan Renon, Denpasar dipindah ke halaman Kantor Gubernur.

"Di sini pesertanya terbatas, tetapi para aparatur sipil negara juga mengikuti upacara di kantor masing-masing," ucap Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Ardhana Sukawati usai upacara, Senin (17/8/2020).

Berbeda dengan gelaran upacara pada tahun-tahun sebelumnya, upacara tahun ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat yakni membatasi kehadiran peserta hanya 40 orang.

Tak hanya peserta upacara, petugas pengibar bendera atau Paskibraka yang biasanya berjumlah puluhan orang, tahun ini hanya delapan orang saja.


Gubernur Bali Wayan Koster yang bertindak selaku inspektur upacara dan para peserta dari unsur kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Bali menggunakan pakaian adat Bali. Sedangkan peserta dan undangan Forkompimda dari unsur TNI dan Polri menggunakan pakaian seragam masing-masing.


Editor : Reza Yunanto