Penanganan Covid-19 di Bali Membaik, Semua Daerah Masuk Zona Oranye

Antara ยท Jumat, 10 September 2021 - 14:48:00 WITA
Penanganan Covid-19 di Bali Membaik, Semua Daerah Masuk Zona Oranye
Sekretaris Satgas Covid-19 Bali, I Made Rentin (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali semakin baik. Tak ada lagi kabupaten/kota di Bali yang masuk kategori zona merah Covid-19.

"Hal ini sudah menunjukkan perbaikan dibandingkan dengan pekan sebelumnya, yang kondisi enam kabupaten/kota di Bali berstatus zona merah," ujar Sekretaris Satgas Covid-19 Bali I Made Rentin, Kamis (9/9/2021). 

Rentin menjelaskan, pekan lalu ada enam kabupaten/kota yang masih berada di zona merah, yakni Kabupaten Badung, Klungkung, Karangasem, Tabanan, Buleleng, dan Kota Denpasar.

Sedangkan tiga lainnya yaitu Kabupaten Jembrana, Gianyar, dan Bangli sudah lebih dulu berada di zona oranye.

Kendati ada perbaikan, Rentin meminta masyarakat Bali tidak lengah dan selalu disiplin menerapkan 6M, yakni memakai masker standar dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

"Kami imbau agar tidak berkerumun dan membatasi kegiatan sosial sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar kepala BPBD Bali ini.

Rentin menambahkan, pasien sembuh di Bali juga terus bertambah. Terkini ada 404 yang dinyatakan sembuh. Jumlah itu lebih banyak ketimbang penambahan kasus positif sebanyak 256 orang pada hari yang sama. Sedangkan pasien yang meninggal dunia 16 orang.

Editor : Reza Yunanto