Pemandu Wisata Hilang Digulung Ombak di Nusa Penida Ditemukan Tewas

Reza Yunanto · Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:59:00 WITA
Pemandu Wisata Hilang Digulung Ombak di Nusa Penida Ditemukan Tewas
Basarnas Bali mengevakuasi korban tewas terseret ombak di pantai . (Foto: Basarnas Bali)

DENPASAR, iNews.id - Putu Suasta, pemandu wisata yang hilang digulung ombak Pantai Klingking di Nusa Penida Bali akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

"Saat ditemukan korban sudah tidak mengenakan pakaian. Jaraknya 0,2 nautical mile (NM) dari bibir pantai," kata kata Kordinator Unit Siaga Basarnas Bali I Putu Cakra Negara di Nusa Penida, Selasa (26/10/2021).

Korban ditemukan pada Senin (25/10/2021) siang sekitar pukul 13.35 WITA setelah tim SAR melakukan penyisiran sejak pukul 06.00 WITA. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung ke arah barat dari lokasi dilaporkan hilang. 

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi melalui Pelabuhan Banjar Nyuh. Setibanya di daratan dibawa dengan ambulans ke RS Pratama Nusa Penida.

Korban hilang digulung ombak saat berusaha menyelamatkan wisatawan Nur Aisyah Putri Sari pada Minggu (24/10/2021). Jenazah Nur Aisyah ditemukan lebih dulu pada Senin pagi.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, proses evakuasi korban Nur Aisyah cukup sulit. Jasad korban harus dibawa melewati tangga setinggi 300 meter. Tengah malam jasad korban baru berhasil dibawa ke atas tebing. 

Menurutnya, upaya pencarian Putu Suasta dibantu tim dari BPBD, Polair, Polsek Nusa Penida dan TNI.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: