Basarnas Bali Cari Pemandu Wisata Hilang Digulung Ombak Pantai Klingking di Nusa Penida

Chusna Mohammad · Senin, 25 Oktober 2021 - 14:58:00 WITA
Basarnas Bali Cari Pemandu Wisata Hilang Digulung Ombak Pantai Klingking di Nusa Penida
Basarnas Bali melanjutkan pencarian pemandu wisata yang hilang digulung ombak di Pantai Klingking, Nusa Penida.. (Foto: Basarnas Bali)

DENPASAR, iNews.id - Basarnas Bali melanjutkan pencarian pemandu wisata yang hilang terseret ombak Pantai Klingking, di Nusa Penida, Klungkung. Korban sebelumnya hendak menolong wisatawan yang diantarnya 

"Hari ini dilanjutkan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gede Darmada, Senin (25/10/2021). 

Sebelumnya tim SAR telah menemukan jenazah wisatawan Nur Aisyah Putri Sari yang hendak ditolong korban. Perempuan asal Makassar Sulawesi Selatan itu ditemukan tak bernyawa sekitar setengah jam usai digulung ombak.

Musibah berawal saat Aisyah dan temannya bernama Ifriani datang ke pantai Klingking, Minggu (24/10/2021) sore. Keduanya diantar Putu Susta, sopir sekaligus pemandu. 

Sekitar pukul 17.00, mereka turun ke tepi pantai dengan melalui tangga. Tiba di bibir pantai, Aisyah lalu bermain pasir sambil berfoto. 

Tiba-tiba ombak besar menghantam dan menyeret tubuhnya ke tengah laut. Ifriani dan Putu Suasta lalu terjun ke laut untuk menolong. Namun Putu Suasta ikut terseret ombak dan hilang. 

Menurut Darmada, proses evakuasi korban Aisyah cukup sulit, karena jasad korban harus dibawa melewati tangga setinggi 300 meter. Tengah malam jasad korban baru berhasil dibawa ke atas tebing. 

Dia menambahkan, upaya pencarian Putu Suasta dibantu tim dari BPBD, Polair, Polsek Nusa Penida dan TNI. "Hingga saat ini masih nihil," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: