Pelabuhan Gilimanuk Hanya Layani Angkutan Logistik, Pemudik Siap-Siap Gigit Jari

Chusna Mohammad ยท Rabu, 28 April 2021 - 11:42:00 WITA
Pelabuhan Gilimanuk Hanya Layani Angkutan Logistik, Pemudik Siap-Siap Gigit Jari
Situasi Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, Bali. (Foto: iNews/Nyoman Sudika)

DENPASAR, iNews.id -  Pemudik dari Bali yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk tak bisa berkutik lagi. Tiket penyeberangan untuk semua jenis kendaraan disetop, kecuali angkutan logistik

"Tiket untuk semua kendaraan dihentikan. Hanya tiket angkutan logistik yang dilayani. Selain tiket angkutan logistik tidak dilayani," kata Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk Windra Soelistiawan, Rabu (28/4/2021). 

Kebijakan itu, kata dia, diambil guna mendukung aturan pemerintah tentang larangan mudik Lebaran yang berlaku sejak 6 sampai 17 Mei 2021. 

Windra telah memerintahkan loket-loket penjualan tiket yang tersebar di kawasan pelabuhan untuk tidak lagi menjual tiket penyeberangan online selama masa berlakunya larangan mudik. 

Dengan ditiadakannya tiket online itu, praktis semua calon penumpang, kendaraan pribadi hingga angkutan penumpang tidak lagi bisa menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. 

Tiket penyeberangan hanya diperuntukkan bagi angkutan logistik. "Penjualannya kita layani secara manual di loket pelabuhan," ujar Windra.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: