Pastikan Kesiapan Pengamanan G20, Pangdam IX/Udayana Pimpin Simulasi Penanggulangan Teror

Antara ยท Kamis, 16 Juni 2022 - 15:49:00 WITA
Pastikan Kesiapan Pengamanan G20, Pangdam IX/Udayana Pimpin Simulasi Penanggulangan Teror
Kodam IX/Udayana menggelar simulasi penanggulangan teror di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (16/6/2022). (Foto: Antara).

DENPASAR, iNews.id - Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana menggelar simulasi penanggulangan teror. Simulasi dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk menunjukkan kesiapan pasukan mengamankan rangkaian kegiatan G20 yang puncaknya (KTT) berlangsung di Bali pada 15–16 November 2022. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Kegiatan melibatkan pasukan elite dari Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama, Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka, dan Detasemen Kavaleri 4/Shima Pasupati.

Sonny menyampaikan TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) ingin menunjukkan ke publik, mereka siap menanggulangi berbagai potensi ancaman keamanan selama penyelenggaraan G20, di antaranya kemungkinan aksi teror dan penculikan delegasi.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: